Sunday, December 12, 2021

Uninstall Aplikasi Tiktok

Karena terlalu berdampak buruk bagi perkembangan mentalku akhirnya beberapa hari yang lalu saya memutuskan menghapus aplikasi Tiktok. 

Alhamdulillah kini hari-hariku berjalan dengan baik dan produktif.  Saya sudah lebih menghargai waktu kosong ku setiap menit, setiap jam dan setiap harinya. Tidak ada lagi waktu yang habis percuma tanpa kegiatan bermanfaat paling tidak diisi dengan membaca buku,menulis atau hal lainnya. Apabila sudah bosan dan jenuh saya mencari sumber hiburan lain lewat Instagram, Facebook dan Yutub yang mana menurut saya masih sedikit lebih aman dibanding Tiktok karena tidak membuat seseorang kecanduan. 
Saya juga jadi lebih khusyu dalam beribadah. 

Meskipun begitu, harus saya akui bahwa saya kehilangan banyak informasi terbaru. Tiktok meskipun banyak buruknya tapi tetap punya sisi positif walaupun hanya sedikit. Ini sudah menjadi pilihan. Yang harus saya jalani bagaimanapun tidak mengenakkannya. Lebih baik saya tertinggal informasi dibandingkan harus kehilangan ketenangan dan pikiran yang positif. Pikiran positif adalah bekal untuk menjalani hidup ini dengan baik. 
Judul: Uninstall Aplikasi Tiktok; Ditulis oleh Amustakm; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment