Tuesday, March 24, 2020

Ikuti Imbauan Pemerintah Shalat di Rumah Dulu

Karena Korona Pemerintah Menutup Sementara Masjid untuk Beribadah. 
Himbauan ini hanya berlaku di daerah Jakarta dan sekitarnya berdasarkan keputusan MUI DKI Jakarta. Sementara untuk daerah lain terkhususnya di Baubau belum di berlakukan. Karena kedaruratan nya belum terpenuhi. 
Banyak yang tidak terima dengan maklumat ini. Pemerintah dki di kritik habis-habisan. Ada yang bilang pki, lebih takut kepada Korona dari pada Allah, dll... 

Aneh saja, kenapa pada saat wabah ini merbak banyak sekali orang yang tiba-tiba alim. Tidak ingin masjid di tutup. Padahal selama ini kalau kita lihat jumlah orang yang shalat fardu di masjid hanya hitungan jari. Logikanya, kalau pada saat keadaan normal saja jumlah yang pergi di masjid sedikit apalagi pada saat wabah merebak? 

Pemerintah berusaha melindungi masyarakatnya. Semua untuk kesehatan kita. Bayangkan kalau masjid tidak di tutup trus di dalam shaf ada jamaah yang terinfeksi corona lalu batuk. Kalau Seandainya kita ada disebelahnya apakah kita akan khusyu? Pasti kita akan was-was dalam hati jangan sampai orang yang batuk ini terinfeksi corona walaupun mungkin itu hanya batuk biasa. Akhirnya membuat pikiran kita berpikiran yang aneh. 

Alhamdulillah daerah kita baubau masih aman tapi kita tetap harus waspada. Mari perbanyak ibadah dan dzikir agar kita di jauhi dari wabah ini. Datangi masjid. Shalatlah disana.  Berdoa agar wabah ini segera berakhir. 

Baubau, March 21, 2020

Judul: Ikuti Imbauan Pemerintah Shalat di Rumah Dulu; Ditulis oleh Amustakm; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment