Thursday, July 25, 2024

Olahraga Mingguan

Kemarin baru saja selesai main bulutangkis. Ini adalah agenda rutin kami tiap Minggu Pegawai P3K Dinas Koperindag. Kebetulan diantara kami sebagian besar menyukai olahraga ini. Saya sebenarnya hobi main futsal. Berhubung tidak ada teman bermain yaudah deh saya ikut gabung saja. Kebetulan juga saya sedikit bisa memainkan olahraga ini. 

Biasanya kami main di gedung aula BKD, namun karena sudah ditegur oleh pihak pengelola gedung karena yang bermain sudah terlalu banyak akhirnya kami bermain di aula Desa Tinaken Darat. Tempatnya ala kadarnya seperti yang terlihat. Lantainya bukan matras jadi kalau jatuh kaki akan terasa sedikit sakit. Net dan papan skor ala kadarnya.  Tapi secara keseluruhan kualitas nya lumayan. 

Harga sewa gedung ini lumayan murah, perorang Rp. 5.000,- jadi kami bayar Rp. 50.000 karena kami ada 10 orang. Biaya perbola Rp. 7.000,- per orang. Sehingga setiap orang mengeluarkan biaya Rp. 12.000,-

Saya sudah memesan raket online kemungkinan Minggu depan sudah tiba. Harganya lumayan mahal kurang lebih mau hampir 900rb. Maksimal tarikan 32 tapi akan saya pasang tarikan 28 saja. Full carbon. Memang ada harga 500rb tapi saya berpikir selisih harganya tinggal sedikit mending sekalian ambil yang kualitas bagus saja supaya enak dipakai bermain. Untuk malam ini, saya pakai saja dulu raket yang nganggur sekalian membiasakan diri menggunakan raket.

Bulutangkis ternyata salah satu olahraga yang lumayan mahal. Untuk main saja mesti keluar duit 12 ribu. Raket juga masuk dalam hitungan karena perannya cukup vital. Tidak ada raket tidak bisa bermain. 

Habis bermain badan terasa sakit dan pegal-pegal. Tangan susah digunakan bahkan untuk mengangkat gayungpun buat mandi. Jalan sudah sempoyongan. Inilah efek kalau sudah terlalu lama tidak pernah bermain lagi. Butuh relaksasi beberapa hari sampai bisa pulih kembali baru bisa bermain lagi. 




Judul: Olahraga Mingguan ; Ditulis oleh Amustakm; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment