Wednesday, June 26, 2024

Desakan Mendata

Di suruh lagi lanjutkan mendata di area yang jauh. Kenapa rasanya berat sekali untuk melaksanakan tugas ini? Apa karena saya sudah nyaman dengan kerjaan kantor yang kebanyakan hanya mengetik atau karena beratnya pekerjaan mendata ini. Saya pikir pekerjaan mendata ini memang berat. Karena jauh, banyak objek yang mesti di data, dan harus terkena panas serta hujan. Dan yang terpenting lagi karena tidak ada ongkos dari kantor untuk membiayai pendataan ini. Minimal uang bensin. Dan hampir semua rekan kerja mempermasalahkan uang bensin ini. Apalagi kami belum ada yang gajian. Gak ada uang sama sekali. 

Kalau bukan karena desakan dari pusat mungkin kami masih memiliki alasan. Jadi  mau atau tidak mau tugas ini harus dilaksanakan sesegera mungkin. 
Alhasil Surat Perintah Tugas pun di buat untuk pendataan di wilayah Banggai, Banggai Utara dan Banggai Tengah. Saya sama Hariadi wilayah Banggai yg di ujung, 2 orang di wilayah Banggai Utara dan seorang lagi di Banggai Tengah. 

Waktu mendata memang  kami berhadapan dengan panas matahari yang terik dan hujan yang tiba-tiba datangnya. Jadi kami harus berteduh dulu beberapa lama dan melanjutkan pendataan. Ini salah satu yang memperlambat kami mendata sampai berhari-hari. 
Judul: Desakan Mendata; Ditulis oleh Amustakm; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment