Wednesday, June 19, 2024

Cuti Bersama Idul Adha di Pantai Bobolan

Ini adalah Pantai Bontolan. Berada di Kabupaten Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah. Kemarin adalah momen libur bersama hari lebaran idul Adha kami berlibur menghabiskan waktu disini. Pantainya bagus meski pasirnya sedikit, ombaknya tidak terlalu deras cocok buat anak" belajar berenang (susah mencari pantai dengan ombak tenang disini), terumbu karangnya keren sekali dan masih dekat dijangkau.
View laut  yang begitu indah. Dari atas sini sudah terlihat terumbu karangnya. Saya juga sempat menyeburkan diri di dermaga ini hanya tidak sempat berfoto. 
yang unik dari tempat wisata ini adalah tidak ada biaya masuk disini. Berswafo di tempat estetik inipun gratis. Ada juga mushalla untuk kita shalat. Terakhir, tempat spul disini juga gratis. Air tawarnya bisa dipakai mandi tanpa dibatasi. Tempat spul nya punya sekat-sekat bisa untuk berganti pakaian. Yang berbayar disini hanya pada saat kita pesan makan dan minuman, pada saat sewa ban pelampung dan kacamata silam. Juga pada saat kita sewa gazebo. 
Hal-hal unik ini tidak saya dapat di kampung sana. Disana kita masuk di area pantai saja mesti bayar mahal. Tempat spul ada tapi airnya dibayar 3rb/jerigen. Belum lagi disana tidak ada tempat untuk melaksanakan shalat. Untuk pariwisata disini lebih maju dari pada dikampung saya.
Judul: Cuti Bersama Idul Adha di Pantai Bobolan; Ditulis oleh Amustakm; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment