Friday, May 31, 2024

Upacara Pertama Sebagai ASN



Hari Sabtu 01 Juni 2024. Hari ini adalah Hari Lahir Pancasila. Kami seluruh pegawai Dinas Koperindag di perintahkan untuk mengikuti upacara di Pelataran Kantor Bupati. Terutama untuk pegawai PPPK seperti kami wajib mengikuti upacara tersebut. Acaranya di mulai jam 07.00 WITA - 09.00 WITA. Tidak terlalu lama. Amanat dari Pembina upacara hanya membaca naskah pidato yang telah dibuat BPIP dengan tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2024"

Alhamdulillahirabbil alamin saya panjatkan kehadirat Allah SWT karena ini adalah pertama kali saya ikut upacara dengan status sebagai ASN PPPK. Impian saya sejak lama. Dari mulai ikut tes tahun 2017, 2019 dan 2021 selalu gagal. Sekarang di tahun 2024 ini bisa merasakan mengenakan seragam ini. Saya mengikuti upacara ini dengan khidmat. Sepintas langsung terlintas kenangan waktu ikut upacara saat di bangku sekolah. 

Selepas upacara kami sempatkan untuk berfoto bersama kawan -kawan PPPK Tahun 2024.
Walaupun sudah sebulan kerja belum gajian sejak 07 Mei 2024 tapi harus tetap senyum. Kata orang biar kita susah tapi orang lain tidak boleh tahu keadaan kita yang sebenarnya. Kabarnya kami masih harus menunggu sampai setelah pergeseran dan itu kemungkinan bulan Juli. Haha... Walaupun untuk penginputan di aplikasi gaji sudah selesai dan sudah di tarik ampra. 

Judul: Upacara Pertama Sebagai ASN; Ditulis oleh Amustakm; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment